Dengan PWA Akses MJNA Lebih Mudah

blog-img
19/12/2020

Dengan PWA Akses MJNA Lebih Mudah

Admin | Umum

PWA adalah singkatan dari Progressive Web App, sebuah aplikasi yang dibangun dengan melakukan optimasi pada sebuah website.

Optimasi yang dilakukan tidak hanya akan membuat website menjadi lebih cepat namun juga mampu memberikan pengalaman layaknya menggunakan aplikasi mobile. Dengan PWA anda tidak perlu mendowload aplikasi yang umumnya memakan memory..

Kini Anda bisa membuka MJNA lebih ringkas melalui smartphone. Caranya dengan menambahkan menu MJNA di tampilan depan layar smartphone. Cukup sekali klik Anda bisa langsung mengakses laman MJNA  dengan tampilan penuh.

Menu ini bisa ditambahkan ketika anda mengunjungi halaman MJNA melalui Google Chrome ataupun browser lainnya.  Nanti browser akan menampilkan notifikasi "Tambahkan MJNA ke layar Utama ?"

apabila notifikasi ADD MJNA TO HOME SCREEN? Tidak muncul, anda dapat menambahkan sendiri button shortcut ini, Anda bisa menambahkannya dengan cara:

  1. klik tombol "tiga titik" di bagian kanan atas , lalu klik Add to Homescreen.

Setelah itu sistem akan secara otomatis memasang menu mjna di tampilan depan layar smartphone.

Sistem ini bukan seperti aplikasi yang tersedia di Playstore, tapi hanya maksimalisasi penggunaan agar lebih optimal. Pemasangan button homescreen ini tidak memakan banyak memori seperti aplikasi. Sehingga tidak begitu memengaruhi beban kinerja smartphone.

Bila anda masih bingung karena terbiasa menginstall aplikasi, anda dapat menginstall aplikasi MJNA dengan mendownload melalui Link dowload ini

Bagikan Ke:

Populer